"

Rabu, 28 November 2012

PASCA PELNTIKAN PPK

Setelah dilantik dan diambil sumpah pada tanggal 20 Nopember 2012 di Aula masjid Universitas Muria Kudus Panitia Pemilihan Kecamatan (yang lebih akrab dengan istilah PPK.red) Ojo MANDEG.
langsung mendapat tugas pertama yaitu membantu KPU Kabupaten Kudus dalam Penyeleksian PPS di seluruh Kecamatan, tak terkecuali PPK Undaan. PPK Undaan mendapat jadwal tes interview untuk mewawancarai calon-calon PPS se-Undaan, dan Alhamdulillah kami berlima berhasil menyelesaikan tugas itu -dengan didampingi oleh bu Eni- kira-kira pukul 11.45 WIB.
Karena sebagian besar desa mengirimkan tiga (3) orang untuk mengikuti seleksi PPS (Panitia Pemungutan Suara) maka tinggal meminta komitmennya atas kesediaannya melaksanakan tugas sebagai Panitia Pemungutan Suara. Disamping itu, karena rata-rata peserta adalah pemain lama juga, maka hal itu lebih memudahkan tugas kami dalam penyeleksian calon-calon PPS tersebut.
Walaupun dalam pelaksanaan sempat ada peserta yang kurang menerima hasilnya namun dengan kesadaran dan didasari Nasionalisme yang tinggi akhirnya bisa memahami arti dari sebuah kompetisi dan seleksi, yaitu yang terpilih dan lolos diterima sebagai PPS harus siap menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta komitmen yang tinggi untuk mensukseskan PEMILUKADA bersam tahun 2013, sementara yang belum terpilih-lolos- harus menerima juga dengan itikad baik dan penuh rasa Husnudhon bahwa semuanya berdasar atas kepentingan umum dengan tanpa mengangap rendah siapapun. Dalam pelaksanaan itu kami sempat mendapatkan apresiasi dari bu Eni (KPU Kudus) tentang pelaksanaan tes wawancara / interview tersebut. Diantara 16 desa yang kami seleksi ada 3 desa di kecamatan Undaan yang telah mengirimkan 4 (empat) orang peserta sehingga terpaksa kami harus mengeliminir salah satunya. dan Alhamdulillah karena dengan sportifitas tinggi dan penuh kesadaran kesemuanya telah menerima putusan dan hasilnya telah kami sampaikan secara langsung hari itu juga, sehingga KPU Kudus dapat menetapkan dan memutuskan personil-persionil PPS di kecamatan Undaan pada hari itu juga, karena tanggal 26 nopember 2012 akan dilaksanakan pelantilan PPS secara kolektif dan serempak di Kudus tepatnya di Gedung Ngasirah Kudus pada tanggal 26 Nopember 2012 pukul 10.30.
Dengan demikian telah lengkaplah perangkat pelaksana Pelaksana Pemilihan Umum bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Bupati dan Wakil Bupati Kudus tahun 2013.

0 komentar:

Posting Komentar